Menu Utama


    . ASI Ekslusif
    . Susu Formula
    . Imunisasi
    . Menyusui
    . Makanan
    . Kesehatan
    . Perlengkapan
    . Masa Pertumbuhan
    . Mainan
    . Nama Bayi
    . Ayah Bunda
    . Umum  

Link Seputarbayi


  . Tips Bayi
  . Ayah Bunda
  . Bayi Kita
  . Bayi Lucu



 

 

 



PERSIAPAN MENYUSUI

Untuk menyusui dengan baik, anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Mengkonsumsi makanan seimbang harus dilakukan selama masa hamil dan menjadi makin penting pada waktu menyusui. Ada kemungkinan anda harus meningkatkan asupan makanan sebanyak 500 sampai 600 kalori per hari. Susu, air, dan jus juga penting dikonsumsi untuk meningkatkan produksi air susu.

Kecuali diresepkan dokter, janganlah meminum obat apapun pada saat hamil dan menyusui karena zat-zat aktifnya akan masuk ke tubuh bayi melalui air susu anda. Hindari merokok dan minum alkohol sepanjang periode ini.

Jika anda berencana menyusui, ahli kesehatan akan menyarankan anda mulai mempersiapkan diri ketika usia kandungan masuk bulan ketujuh atau kedelapan dengan jalan melakukan latihan sederhana setiap hari. Latihan ini berupa menggosok puting pelan-pelan dengan kain handuk,  menariknya kekiri kekanan secara lembut, memutar-mutarnya dengan hati-hati diantara ibu jari dan jari-jari, serta memijat payudara. Dengan persiapan ini, menyusui menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Sumber : Wyeth Indonesia

 

 

 

 

 

Newsletter Seputarbayi


Setiap artikel baru yang di-update di website ini akan dikirimkan ke Newsletter Seputarbayi. Keanggotaan Newsletter terbuka bagi siapa saja, untuk berlangganan silakan mengisi nama dan alamat email Anda pada form di bawah ini.
Nama Anda:

Email Anda:


 



Informasi Kesehatan Bayi Terlengkap | DewaGratis.Com



Buka Aura Pengasihan

Anak Tidak Mau Sekolah?

Sejarah & Ajaran Sunan Kalijaga