Menu Utama


    . ASI Ekslusif
    . Susu Formula
    . Imunisasi
    . Menyusui
    . Makanan
    . Kesehatan
    . Perlengkapan
    . Masa Pertumbuhan
    . Mainan
    . Nama Bayi
    . Ayah Bunda
    . Umum  

Link Seputarbayi


  . Tips Bayi
  . Ayah Bunda
  . Bayi Kita
  . Bayi Lucu



 

 

 



MAKANAN PERTAMA

Apakah Makanan Pertamanya?

Makanan padat pertama yang paling baik untuk bayi adalah sereal berbutir tunggal. Sereal beras adalah sereal yang paling baik karena tidak menimbulkan reaksi alergi. Perhatikanlah baik-baik informasi cara mengkonsumsi seperti yang ada dalam kemasan produk.

Tingkatkan sedikit demi sedikit sereal yang diberikan hingga mencapai dua kali sehariā€”sarapan pagi dan makan malam. Apabila cara makan  dengan sendok sudah bagus, anda bisa mengurangi air susu, air, atau pun susu formula yang dicampurkan dengan sereal.

Apakah Makanan Selanjutnya?

Setelah bayi terbiasa dengan sereal, anda bisa mulai memberi buah-buahan dan sayuran. Mulai dengan 1 - 2 sendok teh setiap jam makan sesudah sereal.

Sebagian besar ahli gizi menganjurkan pemberian makanan yang baru dilakukan satu demi satu, dan setiap jenis makanan diberikan selama beberapa hari sebelum memberikan yang lain. Dengan demikian akan lebih mudah mengidentifikasi makanan yang menimbulkan alergi. Apabila terjadi diare, ruam kulit, atau muntah, hentikanlah makanan yang dicurigai sebagai penyebabnya sampai anda berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

Makanan berprotein baru boleh diberikan setelah bayi terbiasa dengan buah-buahan dan sayuran. Banyak ahli menganjurkan agar menunggu selama 6 bulan sebelum memberikan daging cincang dan daging ayam.

Sumber : Wyeth Indonesia

 

 

 

 

 

Newsletter Seputarbayi


Setiap artikel baru yang di-update di website ini akan dikirimkan ke Newsletter Seputarbayi. Keanggotaan Newsletter terbuka bagi siapa saja, untuk berlangganan silakan mengisi nama dan alamat email Anda pada form di bawah ini.
Nama Anda:

Email Anda:


 



Informasi Kesehatan Bayi Terlengkap | DewaGratis.Com



Buka Aura Pengasihan

Anak Tidak Mau Sekolah?

Sejarah & Ajaran Sunan Kalijaga