Kanker Tiroid Tanda Dan Gejala Kanker Tiroid Tanda Dan Gejala
Rumah Pencegahan Penyakit Obat & Suplemen Diet & Gizi Kebugaran Asuransi Kesehatan Malpraktek Medis
 
 
 


Kanker Tiroid Tanda Dan Gejala

Kanker tiroid adalah penyakit kelenjar tiroid (kelenjar tiroid adalah jenis kelenjar endokrin yang mengeluarkan hormon yang mengatur metabolisme tubuh).

 

Ada empat tipe utama kanker tiroid - Papiler kanker, kanker Folikular, Meduler kanker, dan Anaplastik kanker. Kanker tiroid, jika tidak ditangani, dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh termasuk kelenjar getah bening, saraf dan pembuluh darah melalui proses yang dikenal sebagai metastasis.

Pada tahap awal kanker tiroid tidak menunjukkan tanda-tanda dan gejala. Tetapi sebagai kemajuan kanker itu menunjukkan beberapa tanda-tanda dan gejala yang menonjol. Beberapa tanda-tanda yang paling umum dan gejala kanker tiroid meliputi:

  • Sebuah benjolan, atau bintil di leher depan (mungkin cepat tumbuh atau keras) di dekat jakun. Nodul tunggal adalah tanda-tanda yang paling umum kanker tiroid.
  • Sakit di tenggorokan atau leher yang dapat memperpanjang ke telinga.
  • Serak atau kesulitan berbicara dengan suara normal.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening, terutama di leher. Mereka dapat ditemukan selama pemeriksaan fisik.
  • Kesulitan dalam menelan atau bernapas atau sakit di tenggorokan atau leher saat menelan. Ini terjadi ketika mendorong tumor kerongkongan Anda.
  • Batuk terus-menerus, tanpa dingin atau penyakit lain.

Di samping gejala-gejala ini, mungkin ada sejumlah komplikasi karena nodul tiroid. Sebagai contoh, sebuah nodul tiroid yang berlebihan dapat memproduksi kadar hormon tiroid (hipertiroidisme), menyebabkan gejala seperti kehilangan berat badan, gugup, sakit dada dan detak jantung tidak teratur (disebut palpitasi). Seorang pasien mungkin juga menderita diare karena hormon yang dikeluarkan oleh sel-sel kanker tiroid meduler. Metastasis atau penyebaran kanker ke bagian lain dari tubuh adalah komplikasi yang paling serius dari kanker tiroid.

Namun, tiroid disebutkan di atas tanda-tanda dan gejala kanker dapat ditemukan pada beberapa penyakit lain seperti pembesaran tiroid tiroid atau infeksi kelenjar tiroid. Oleh karena itu, sangat perlu untuk membuat diagnosis akurat kanker tiroid sebelum memulai rencana pengobatan apapun. Diagnosis kanker tiroid dibuat oleh pemeriksaan fisik, tes darah, dan biopsi aspirasi jarum halus.

More Articles:

Kanker Tiroid Tanda Dan Gejala

Web Presentation

Daftar Kanker:

Apa-Apakah-Tiroid-Kanker-Look-Like-On-USG-Pic Ultrasonografi atau USG menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menciptakan gambar dari organ-organ dan sistem dalam tubuh. Untuk tes ini, mikrofon kecil seperti alat yang disebut transduser (alat listrik yang mengubah satu bentuk energi yang lain) yang diletakkan pada kulit di depan kelenjar tiroid Anda. More ..

 

Kursus Penyembuhan Prana

Sarana Spritual Untuk Muslim

Pancarkan Aura Pengasihan