Kapsul Buka Aura

 

SEJARAH PEMBENTUKAN KSBKI

Lahirnya Kelompok Studi Bedah Kulit Indonesia adalah  pada Konas PERDOSKI IX di  Surabaya (1999) .  Dasarnya adalah kebutuhan para anggota PERDOSKI untuk dapat melakukan terapi bedah kulit pada pasiennya, dan minat sebagian anggota PERDOSKI untuk mengembangkan ilmu bedah kulit di Indonesia.  Pada saat itu dipilih formatur adalah Prof DR Dr Marwali Harahap SpKK(sebagai Ketua)  , Dr Edwin Djuanda SpKK, Dr Sudarto Oeiria Spkk, Dr Kun Jayanata SpKk dan Dr Indah Julianto Danukusumo SpKK.

Setelah 16 bulan berjalan, belum juga  terbentuk pengurus Kelompok Studi, ditambah lagi dengan pengunduran diri Prof DR Dr Marwali Harahap SpKK; maka pengurus PERDOSKI  Pusat mengadakan kembali rapat anggota kelompok studi Bedah Kulit di Semarang pada tanggal 9 November 2000. Hasil dari keputusan rapat yang dipimpin Ketua PERDOSKI  Pusat Prof Dr Hardyanto Soebono SpKK adalah: menerima pengunduran diri Prof DR Dr Marwali Harahap; menugaskan keempat formatur lainnya untuk segera membentuk Pengurus dan Program Kerja Kelompok Studi Bedah Kulit, dengan ketua formatur Dr Edwin Djuanda SpKK.

Pada tanggal 10 November 2000, keempat formatur mengadakan rapat dan berhasil menyusun pengurus sebagai berikut:

Susunan pengurus KSBKI tahun 2000-2003 berdasarkan hasil rapat di Semarang pada tanggal 10 November 2000 sebagai berikut: 

 

SUSUNAN PENGURUS (2000-2003):

Ketua: Dr Edwin Djuanda SpKK- Jakarta
Wakil Ketua I: Dr David Sudarto Oeiria SpKK- Surabaya
Wakil Ketua II: Dr Indah Julianto, SpKK- Solo
Sekretaris: Dr Lis Surachmiati Suseno, SpKK -Jakarta
Bendahara:Ketua Dr Tjut Nurul Alam, SpKK -Jakarta

 

Pengurus KS Bedah Kulit 2005- 2008

ALAMAT SEKRETARIAT:

Jakarta Skin Center

Jl. Radio Dalam Raya 9 B, Jakarta Selatan 12140

Telp.(021)725.2355,Fax (021) 725.2356

email : info@bedahkulit.com

atau myskin@cbn.net.id

Minat dokter spesialis Kulit untuk melakukan BEDAH KULIT, tidak terlepas dengan apa yang terjadi di hampir seluruh bagian dunia, yaitu semakin banyak dokter spesialis kulit yang memasukan terapi bedah sebagai salah satu cara pengobatan penyakit kulit. Dokter kulit adalah dokter yang paling paham mengenai anatomi,fisiologi dan penyakit pada kulit ditambah lagi dengan kemampuan penilaian estetika/kosmetik membuat dokter kulit populer dalam bedah kulit. Silahkan mempelajari lebih lanjut mengenai SEJARAH BEDAH KULIT.

 

Mustika Cinta Pengasihan